Senin, 18 Februari 2013

TipsBingung - 5 Cara Mengatasi Bekas Luka

Kalian tidak percaya diri dengan bekas luka yang terlihat, nggak usah sedih dan galau lagi dengan cara seperti di bawah ini luka kalian bisa berangsur-angsur hilang dan pastinya dengan cara yang alami.


1. Terapi Ikan 

Ikan-ikan kecil ini akan memakan sel-sel kulit mati yang nantinya akan melancarkan siklus regenerasi sel baru dan menghasilkan kulit yang lebih sehat. Dan secara tidak langsung menghilangkan bekas luka kalian.








2. Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan bekas luka. Anda dapat menggunakan madu dengan cara mengoleskan madu ke bekas luka dan diamkan semalaman. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-berulang.






3. Mentimun

Untuk mengurangi bekas luka dengan mentimun, hancurkan mentimun hingga membentuk pasta. Ingat jangan dimakan ya :) hehehe. Setelah itu, letakkan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan ini selama beberapa malam, dan Anda akan melihat bekas luka sedikit demi sedikit menghilang.





4. Daun Mint

Daun mint yang segar dicuci hingga bersih kemudian ditumbuk sampai halus. Cara ini sangat efektif membantu menghilangkan bekas luka.






5. Teh Hijau

Teh yang banyak sekali manfaatnya ini juga bisa membantu menghilangkan bekas luka caranya  Campurkan teh hijau dengan air panas. Setelah dingin (hangat-hangat kuku) bisa gunakan kapas yang dibasahi air teh hijau tadi dan dioleskan ke bekas luka.







*diolah dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar