Minggu, 31 Maret 2013

InfoBingung - Air Putih, Minuman Bermanfaat


Kalian haus ? pasti yang pertama kalian cari adalah air putih, air putih memang sangat menyegarkan dan bisa menghilangkan rasa haus dan dahaga. Bukan hanya itu air putih juga bisa mendorong metabolisme, membuat kalian kenyang, bahkan menghaluskan kulit. Selain itu masih banyak lagi manfaat dari air putih ini simak selengkapnya dan pastikan anda meminum air putih setelah membaca artikel di bawah ini (^-^)


Menjaga metabolisme tubuh

Air putih yang kita konsumsi setiap hari dapat menjaga metabolisme tubuh kalian karena setiap hari kalian pasti melakukan aktifitas dan membutuhkan banyak air untuk melancarkan sistem organ tubuh agar tidak kekurangan cairan. Coba jika kalian tidak minum seharian, kalian pasti akan lemah dan pusing.


Membantu Sistem Pencernaan

Air sangat dibutuhkan oleh tubuh agar sistem pencernaan bekerja dengan baik dan kalian bisa meringankan beban usus untuk mencerna makanan yang kalian makan.


Menahan Rasa Lapar

Air bisa membantu kita menghilangkan rasa lapar, jika kalian lapar coba meminum air putih satu gelas dan kalian akan merasa kenyang beberapa saat, tetapi hal itu sangat efektif bagi kesehatan usus dan lambung agar saluran pencernaan kalian tidak mengikis sisa karbohidrat yang tersisa. Tetapi jangan tunda makanmu


Mencegah Sakit Kepala

Menurut para peneliti dari University of Masstricht, Belanda, minum air putih tujuh gelas dalam sehari bisa meredakan sakit kepala, dan meningkatkan kualitas hidup mereka yang selama ini menderita akibat migrain. Dalam uji coba, mereka yang minum 1,5 liter air sakit kepalanya berkurang 21 jam, demikian pula dengan intensitasnya rasa sakitnya.


Membantu Kulit menjadi Halus

Air kita yang minum akan biasanya akan disimpan dalam tubuh. Dan jika kita melakukan aktifitas sehari-hari akan dikeluarkan dari kulit yakni dari pori-pori kita. Dengan keluarnya keringat dari pori-pori kita otomatis kulit akan menjadi lebih bagus dan kulit akan menjadi lebih halus. Karena akibat pori-pori yang terbuka tadi yang mengeluarkan keringat tadi.



diolah dari berbagai sumber*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar