Minggu, 17 Agustus 2014

Ini saatnya


Gw baru aja diterima di salah satu Universitas Negeri di kota Surakarta, iya gw bersyukur banget bisa diterima di Univeristas itu karena gw gak menyangka bakal diterima karena menurut gw tesnya itu lumayan susah. Senang dan Bahagia. Iya, semua orang normal pasti merasakan hal itu saat apa yg dia inginkan menjadi kenyataan, tetapi dibalik perasaan Senang dan Bahagia yg gw rasakan, tersimpan sebuah perasaan yg berat. Gw bakal ninggalin orang yg gw sayang.

Gw tinggal di Kota Madiun, Jawa Timur. Kota dimana gw menjalani kehidupan gw selama ini bersama semua orang yg gw sayang, yg terkasih. Orang tua yg selama ini merhatiin gw, merhatiin semua yg gw butuhkan yg sering gw sakitin, temen” yg becandaannya bikin ketawa, dan pacar gw.

Jalan 10 bulan ini gw berpacaran dengan dia, cewe tembem, baik, manis, dan bawel tapi itulah yg selalu gw kangenin. Gw yg pendiem ini bisa jatuh cinta dengan dia karena gw melihat dia adalah cewe yg baik kepada semua orang yg dia kenal. Terlebih, gw dan dia satu kelas di SMA, jadi gw selalu bertemu dia saat jam pelajaran pertama dimulai hingga bel pulang berbunyi.

Banyak sudah kenangan gw bersama dia di kelas, seperti saat gw pdkt sama dia, ini yg sampai sekarang kalo gw inget” gw bisa ketawa” sendiri kaya orang gila. Gw ini adalah cowok pemalu,  gw selalu  malu” dan gagal untuk mendekati dia di kelas padahal gw udah deket banget kalo berbicara di sms / media sosial *aneh ya gw ? .

Becanda dikelas, lirik” an kalo lagi pelajaran, marah” an karena cemburu dikelas itu kenangan yg gak pernah bisa gw lupain. Tiba Saat”nya hampir ujian gw dan dia pernah membahas gimana entar kalau kita berpisah karena mau engga mau kita bakal Kuliah? Apakah kamu / kita bakal kuat menjalani LDR karena terpisah kota? Gw masih bisa menjawab hal itu dengan tenang karena itu semua masih lama, dan sekarang ini kita masih bersama untuk menghabiskan waktu bersama.

DETIK INI gw nulis cerita ini, gw bisa ngerasain bagaimana hal itu benar” terjadi dan sedang terjadi didepan mata gw!! Ini bukan khayalan!! Ini bukan ilusi!! Ini kenyataan!! :’( , gw ga bisa menghindar dari semua ini!! 2 hari lagi gw bakal pergi dan tinggal ke Solo untuk menuntut ilmu dan meninggalkan dia di Madiun. Iya gw memang harus serius dengan kuliah ini, gw harus serius!, gw tau dia pasti mendukung gw!!

Ada satu kenangan lagi yg ga pernah gw lupain selama bersama dia, saat gw pulang dari acara diklat motivasi ujian nasional yg diadakan sekolah gw di luar kota, gw bersama dia duduk bersama di bus dan saat itu dia merasa engga enak badan dan pusing, gw coba buat dia enakan dengan menaruh kepalanya dipundak gw dan gw pijit kepalanya berharap dia bisa enakan dan sembuh, diperjalanan gw liat dia sempat tidur tapi lama kelamaan wajahnya menjadi pucat dan berkeringat, dan ingin muntah, sepertinya dia mabuk diperjalan gw obatin dia, gw usap”in kepalnya pakek minyak angin.. tapi dia semakin pucat, gw bingung gw panik, setelah kurang beberapa menit bus mau sampai di sekolah, gw kaget dan gw panik bukan main, pacar gw pingsan.

Gw panik, gw liat wajahnya yg pucat, dan tidak sadarkan diri, langsung aja dia dibawa ke depan sekolahan dan disitu ada ibu temen gw yg berusaha buat dia sadar, gw panik gw tetep disampingnya gw bingung harus ngapain, sampai dia sadar dan dijemput pulang gw tetap disamping dia. Ternyata setelah berapa hari dia cerita ke gw kalo ternyata dia punya sakit, vertigo dan penyakit itu bisa muncul kalau dia kecapekan, gw kaget mendengar itu tapi gw pengen jadi seseorang yg selalu ada buat dia. Apapun itu apapun yg terjadi :’) karena gw sayang sama dia..

Tapi, di saat gw begitu sayang ke dia, gw harus menerima kenyataan untuk meninggalkan dia, meninggalkan dia di Madiun, apakah kita bakal kuat, apakah kita bakal berhasil menjalani LDR ini,  gw berusaha buat dia percaya tapi dia seakan gak percaya ke gw, bahkan dia seakan menjauh sama gw, iya gw mengerti gimana perasaan dia karena hal itu. Walaupun banyak yg mengatakan presentase berhasil menjalankan LDR itu tipis dan rawan gw bakal berjuang untuk setia, gw ga mau perjalanan cinta gw sama dia berakhir gara” kuliah ini. Gw bakal serius dengan kuliah ini dan cepat menyelesaikannya dan gw bakal kembali.. Doakan gw.. :’)

19 komentar:

  1. oh pengidap LDR ya. hati2 bro LDR itu rentan, rentan berantem, rentan kangen, rentan ngambek dan yang paling parah rentan selingkuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah baru aja jadi pengidap LDR, gw percaya ini akan baik" aja :')

      Hapus
  2. So far temen-temen gue yang LDR-an kuat kok, bahkan tambah mesra. Hmm mereka kalo liburan saling ngunjungin gitu. Tapi yaah yang penting ambil enjoy, komunikasi, dan kepercayaan. Sering komunikasi penting. Bakalan banyak cobaan di kuliahan, daripada curhat ke media social nantinya mending curhat ke dia gitu jadi saling dukung juga dan pas ketemu obrolan lancar karena ada topik terus. Maaf keseringan dicurhatin teman-teman yang ldr jadi sotoy begini hahahaha

    BalasHapus
  3. Hidup LDR...
    awalnya gue juga nggak percaya dengan teori orang-orang yang menyatakan bahwa "nggak ada yang berhasil dengan hubungan jarak jauh"
    Tapi.... ah sudahlah, gue percaya juga.
    yang jelas, jalani aja dulu.
    nice post bro.. :)

    BalasHapus
  4. gue ldr kaga pernah awet bro. mentok juga 3 bulan. itu juga paling lama. ada tips? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg terpenting sih harus saling percaya.. dan meluangkan waktu kalau lagi pulang.. btw gw juga baru jalanin sih :')

      Hapus
  5. Bagus gambarnya siapa yang buat ?.......

    BalasHapus
  6. Gapapalah LDR, bismillah aja pokoknya. Hindari ketidakpercayaan dan utamakan memberi kabar. #halah. #ciyegitu.

    BalasHapus
  7. Kuliah no 1....yang itu nyusul

    BalasHapus
  8. Di sosmed lincah, di dunia nyata diem ya mas? Banyaaak temanyya itu, hehe... Semoga sukses kuliahnya dan sukses di dunia kerja juga biar ortu bersyukur dan bangga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mungkin begitulah.. soalnya emang sering awkward didepan banyak orang XD... Aminn makasihhh..

      Hapus
  9. Lho, lho... kog blog nya udah berhenti nulis di tahun 2014 bulan agustus? :D
    padahal bagus lho blog ini..
    ayog-ayog... semangat ngeblog lagi.. :D Blogger madiun

    BalasHapus
  10. tenang aja kalau samasama yakin bisa kok .. emang godaannya bakal berat banget .. serius :)

    BalasHapus