Senin, 24 Juni 2013

BingungStory - All About Porprov Madiun


Salam olahraga, gue semangat nih, padahal gue itu paling gak bisa olahraga, kemarin hari Sabtu tanggal 22 Juni 2013 di kota gue diadain pembukaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), kota gue Madiun ini memang menjadi tuan rumah Porprov ke IV 2013 Jawa Timur #bangga, pembukaan dimulai habis maghrib ya sekitar jam 18.00 di stadion Wilis Kota Madiun, gue hari itu sebetulnya males kemana-mana soalnya malem Minggu biasanya gue habisin di depan laptop, maklum jomblo.

Berhubung bokap gue dapet undangan untuk masuk ke tribun VIP, gue diajak sama bokap gue untuk ikut nonton acara pembukaan Porprov ini, ya lumayan bisa lihat dengan posisi jelas, akhirnya gue mau untuk ikut memnonton berdua dengan bokap gue, tetapi ada yang mengganjal sedikit, di undangan tertulis jika ingin menonton harus menggunakan pakaian olahraga plus sepatu, wah, masa malem-malem pakai seragam olahraga? Akhirnya masalah ini nggak gue biarin aja yang penting bisa nonton dengan jelas, gue sama bokap pergi kesana pukul 18.15, sampai di stadion gue sama bokap masih nyariin pintu sebelah barat karena kami punya undangan.

banyak serangga

Akhirnya gue sama bokap dapet tempat duduk di tribun bagian Barat, lama banget nunggu mulainnya ternyata, panggung dan tata letak lampu lumayan dan untuk menunggu mulainnya acara cukup dimeriahkan dengan musik serta permainan lampu yang cukup keren. Acara baru mulai sekitar jam 19.20 an, di saat lama menunggu ternyata ada fenomena yang cukup membuat kepala gue gatal-gatal, ratusan ribu serangga malam menyerang lampu-lampu di atas tribun gue, banyak banget sampai kayak air yang disemprotin dari selang pemadam kebakaran.


tarian "gambyong"

Akhirnya mulai juga acaranya, di buka dengan ratusan siswi SMA se-Kota Madiun yang menarikan tarian tradisional “Gambyong” dengan formasi yang unik. Dilanjutkan dengan parade masing-masing Kontingen dari seluruh Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur. Dan Kota Madiun sendiri mengerahkan banyak sekali atlet untuk mengikuti porprov ini, Kontingen Kota Madiun memakai pakaian olahraga berwarna putih dengan corak biru lengkap dengan topi dan terlihat sangat panjang dibandingkan kontingen dari Kota/ Provinsi lain.

Parade Kontingen (Kota Malang yang lagi jalan)

Kontingen Kota Madiun


Porprov resmi di buka oleh Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo dengan diiringi sirene dan nyalanya obor Porprov, seketika lampu stadion meredup dan musik dimainkan dengan kencang, seketika kembang api meluncur ke atas dengan kerennya, kembang api pembukaan Porprov ini lumayan lama dan seru, suara dentuman kembang api dipadu dengan suara musik yang menghentak, keren banget deh.

Konser Ahmad Dhani (sory gak keliatan :p)
Akhirnya rangkaian acara pembukaan selesai, eits tunggu dulu, ada konser bebas yang bisa ditonton oleh seluruh masyarakat secara gratis, Ahmad Dhani cs (TRIAD) gue nggak langsung pulang, gue turun aja ke lapangan untuk menonton konser Ahmad Dhani ini, para penonton banyak yang turun dan berjubel di depan panggung untuk menonton dengan dekat. 

1 komentar:

  1. kereen ^^ sempet2 nya ya ngedokumentasin
    oalah madiun toh.. jatim ? sama dong

    BalasHapus