Minggu, 23 Juni 2013

My Bingung Stopmotion Project


Hi semua, bingung itu adalah indikasi kamu akan terkena penyakit kreatif, jadi kalo bingung coba aja melakukan sesuatu yang tidak seperti biasanya, yang penting gak aneh-aneh. Gue mau bahas tentang proyek stop motion yang udah gue buat lama banget cuman baru kali gue upload untuk ditampilkan disini.

Stop Motion (Gerak Henti dalam bahasa Indonesia) adalah sebuah teknik animasi untuk membuat suatu objek yang dimanipulasi secara fisik agar terlihat bergerak dengan sendirinya. Wikipedia 

Ide untuk membuat stopmotion ini muncul saat gue nonton sebuah acara yang menayangkan hal-hal kreatif dari Jepang yang menampilkan cara membuat stop motion, gue terinspirasi dari situ, dilihat dari cara buatnya kayaknya gampang, gue coba aja pakek plastisin bekas punya adek gue dan koleksi lama mobil-mobilan gue, 


ini lah jadinya stop motion yang gue buat, yang paling pertama judulnya basketball




yang ini judulnya Mini Drift




Love Phone


Apa? Videonya jelek? iya memang videonya jelek karena gue buat stop motion ini pakek hp kamera VGA biasa, untuk caranya gampang banget, tinggal jeda, teruskan, jeda, teruskan setiap pergerakan benda yang akan digerakkan. Kalian bisa coba sendiri dirumah,

11 komentar:

  1. ide bagus nih, tapi tetep masih butuh yang namanya posisi mantep, bener nggak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener memang, tapi buatnya aja pake hape biasa yg kameranya VGA, susah cari posisi mantep :D

      Hapus
  2. keren nih, moga gue kna penyakityg sama deh haha

    BalasHapus
  3. Aduuuuh keren banget nih...... moga tuhan menurunkan penyakit itu ke gue ;-))

    BalasHapus
  4. itu buatnya pake apa? movie maker bukan ya?

    dari dulu udah niat mbuat stop motion, tapi baru niat doang -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hasil asli murni, tanpa edit, rekaman dari hape kamera vga :D

      Hapus
  5. gue juga suka bikin video stop motion.. tapi terlalu jelek buat di upload.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba upload aja, punya gue juga jelek kok, gak diedit :D

      Hapus