Minggu, 23 Juni 2013

BingungStory - Cinta ini Menipuku


Seperti biasanya gue pulang sekolah dengan santai mengayuh sepeda di bawah terik siang bolong, dan sesampai dirumah gue lemparin tas yang beratnya kayak gajah hamil 9 bulan ke lantai, terus minum air 3 galon #hausbanget, suara hp berbunyi disertai suara getarnya, gue buka nih hp, oh, ternyata sahabat gue yang udah lama nggak ketemu, sebut saja Dika, nama disamarkan, Dika adalah temen SD gue yang paling deket, dulu waktu SD gue sama dia sering banget mainan bareng, main Playstation, Layangan, atau mainan kepiting di selokan. 


Dia ngajak gue sms-an, gue ngobrolin apa aja yang ada sampai-sampai ngobrolin masalah kalo lu boker biasanya sambil ngapain ?, lama apa enggak ? sampai akhirnya dia jatuh ke tanya-tanya soal pacar, pacar? waktu itu gue belum minat  sama yang namanya pacaran, ya waktu itu gue masih kelas 8 SMP disuntik aja masih nangis :D, dia cerita ke gue kalo dia punya kenalan cewek yang baik dari SMP tetangga, selain baik katanya dia juga imut plus katanya belum punya pacar lagi, sebut saja Rika, nama disamarkan, gue sih nanggepinnya biasa aja, gue balik nannya ke dia kenapa gak lu pacarin aja?, Dika bales ngomong ke gue,

"nih simpen aja nomornya siapa tau lu berubah pikiran, lu kan belum punya pacar, gue udah punya pacar" 

balesnya, gue terima aja nomornya, tapi gue masih belum berpikir apapun.

Keesokan harinya seperti biasa, gue bangun agak kesiangan, yah emang susah banget yang namanya bangun pagi, biarpun si alarm udah teriak-teriak pasti bawaannya mau molor aja. Langsung aja mandi terus berangkat ke sepedaku lagi ke sekolahan yang berjarak sekitar 2 kiloan, sampai si kelas seperti biasa gue ngobrol dulu sebelum jam pelajaran dimulai,  gue punya temen yang enak banget diajak ngobrol, Deni, nama disamarkan, setiap pagi atau istirahat kami sering banget ngobrol, ngobrolin film yang malam tadi di tonton atau sekedar ngobrol nggak jelas, asik lah, tapi suatu saat temen-temen ngobrolin yang namanya temen spesial atau pacar, waduh gue mau ngomong apa nih kalo dengan topik yang ini, ya udah gue diem aja, temen-temen sibuk sendiri ngobrolin masalah itu. Gue juga dikenal pendiam dikelas kalo nggak ada yang ngajak ngomong, dan karena temen melihat gue terdiam temen gue ngeledek gue, lu belum punya pacar kan? gue diam aja karena gue belum tertarik dengan itu.

Bel pulang sekolah berbunyi, gue pulang kerumah seperti biasa kali ini agak cepet soalnya panas banget mataharinya, di jalan gue masih teringat soal ledekan temen gue tadi, emangnya gue gak bisa punya pacar apa, gue keinget sesuatu, bagaimana dengan si Rika yang nomornya kemarin gue simpen, gue coba kenalan nanti ah, sampai dirumah langsung aja gue ambil hp nokia 2630 yang udah butut ditangan gue, langsung aja gue sms si Rika ini untuk mencoba berkenalan, 1 sms telah terkirim, gue tinggal aja makan, boker, terus tidur, ketika bangun gue lihat nih hp dan apakah yang terjadi hp tetap dengan keadaan seperti biasa yaitu sepi kayak kuburan. Gue coba sms lagi, dan gue tunggu, belum di jawab juga, terus gue tinggal aja sampai malem, akhirnya dia mbales sms gue, 

"Iya, oh kamu temennya Dika ya, boleh aja kok kenalan, maap pulsa gue tadi abis."

itu jawaban pertama si Rika. Seneng banget rasanya akhirnya sms yang gak dibales2 akhirnya dibales juga dan semenjak itu gue sering banget sms-an sama dia, semakin lama gue semakin deket dengan dia, ternyata kita punya shio yang sama yaitu Gemini dan sama-sama suka sama hewan yang bulunya tebel, ada tanduknya, dan bunyinya kukuruyuk, ya, benar Kucing, gue sama dia seneng banget ngobrolin masalah kucing, dia punya kucing putih yang bulunya lebat dan jenis kelaminnya laki-laki, 

"wah, pas banget, gue punya kucing perempuan bisa dikawinin tuh, Hahaha",

Gue sama si Rika ini semakin akrab dan deket, dia itu perhatian banget, sedikit-sedikit sms lagi apa? udah makan apa belum? tapi kadang dia itu biasa nyebelin juga, pernah ketika gue lagi kehabisan pulsa malem-malem dan gak bales sms-nya, gue dibom sms banyak banget sampai-sampai hp butut gue ngelag, setelah kira-kira seminggu kita selalu sms-an gue beraniin nanyain ke dia, udahkah dia punya pacar? dia jawab dengan malu-malu "belum sih, emang kenapa?" jawaban ini membuat gue serasa kehilangan kaki, gue jawab aja "nggak papa". Setelah itu gue ngobrol-ngobrol lagi masalah lain, selama ini kita sms-an tapi kita belum pernah yang namanya melihat wajah satu sama lain, "buka facebook aja", katanya.  Karena waktu itu gue belum punya koneksi internet gue jadi jarang bahkan nggak pernah yang namanya online dan pergi kewarnet jika membutuhkan internet, "dari pada gue ke warnet sendirian untuk liat wajahnya di Facebook kenapa nggak gue ajak ketemuan aja sekalian?", terlintas di kepala gue. Bisa gue pikirin nih, di malam itu gue terus mikirin tentang itu dimana gue mau ajak Rika ketemuan, yah untuk anak SMP gini dan gue kemarin mau ke warnet gue putusin aja gue akan ajak Rika ketemuan di warnet deket rumah aja.

Gue sms-in Rika "Rik, besok kamu ada sesuatu nggak, gue mau ajak kamu ketemuan." dia langsung balesin gue "Gak ada sih, ketemuan dimana ya ?", Kamu tau kan warnet tuuuuut #disensor ya, itu warnet deket rumah gue", "Iya, boleh aja tuh", seneng banget nih besok gue mau ketemuan sama dia, malemnya gue nggak bisa tidur gara-gara mikirin dia, keesokan harinya setelah pulang sekolah gue siap-siap mau ketemuan sama dia, gue pergi ke tuh warnet terus sms-in ke dia, tapi kok nggak dibales-bales, ada apa dengan dia ?, apakah dia nggak bawa hp ?, atau dia masih sekolah dan belum pulang, gue tungguin aja di warnet, hp di saku celanaku bergetar dengan kencang lalu gue buka nih hp, terlihat nomer si Deni temen gue di sekolah,

"Eh, lu lagi dimana?, mau ngapain? heh jangan deketin Rika lagi."

Siapa ini, apa mau dia, gue bales aja "gue diwarnet, emang kenapa? lu siapanya?". Gue emosi banget, terus dia jawab "Gue itu pacarnya Rika, lu jangan gangguin dan deketin dia lagi". Apa? gue sempet nggak percaya benarkah si Rika ini udah punya pacar dan kenapa ketika gue sms dia ngakunya belum punya pacar, di hari itu rasanya gue seperti orang paling sial di muka bumi. Dan semenjak itu Rika gak pernah sms ke gue lagi, kenapa hal ini harus terjadi? kenapa dengan temen gue sendiri si Dika, keesokan harinya di sekolah si Dika seperti biasanya mengobrol dengan temannya dan ketika gue masuk ke kelas dia melihat gue dengan wajah yang sinis, Ah, masa bodoh, gue nggak mau ambil susah, gue tetep sabar dengan masalah ini. Dan gue gak pernah bicara dengan dia lagi setelah kejadian ini. Emang tuh si Rika kenapa harus seperti itu, rasanya gue mau pftwehskncxz>":?><23h4giuhsc

Memang cerita ini terdengar seperti cerita dalam ftv-ftv/sinetron tapi ini nyata, fakta, dan terjadi pada gue. Jangan pernah percaya kepada orang yang belum dikenal yang dikenal aja biasanya masih menyimpan sesuatu dielakang (dompet, upil, botol, saos) apa lagi yang sama sekali tidak dikenal. Gue ini sepertinya memang ditakdirkan sebagai Jomblo bahkan sampai-sampai hal ini menular ke kucing gue Momo, dia juga tidak memiliki pasangan, padahal umurnya sudah cukup, gue pernah liat nih kucing karena gak ada betinanya dia malah bergaul sama kucing laki-laki, dan kayaknya dia itu heho (HewanHomo) :D,  dan yang pasti ini gak terjadi ke gue.

2 komentar: