Minggu, 02 Juni 2013

BingungStory - Sarangan, Keindahan di Puncak Lawu


Sebelum ulangan semester 2 gue sempetin ngeblog dulu untuk ngilangin bosan. Kalian pernah denger telaga Sarangan nggak ?, kamu yang tinggal di Madiun atau di Jawa Timur mungkin tahu dan pernah ngunjungi telaga ini, telaga yang memiliki nama asli Tlogo Pasir ini memiliki luas sekitar 1287 meter dan memiliki daratan ditenggah-tengahnya seperti pulau, telaga ini berlokasi di puncak gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi dari Madiun, telaga ini menjadi tempat wisata yang cukup populer di Madiun, mungkin Jawa Timur soalnya ketika gue ke situ ada rombongan study tour SMP asal Kediri dan rombongan alumni salah satu SMA di Surabaya yang mengunjunginya.



Di tempat wisata ini cuacanya dingin, jika kalian ingin kesini sebaiknya bawa jaket atau pakaian hangat, kalo nggak bakal menggigil deh, di sekitar telaga banyak sekali yang namanya tempat penginapan, dari yang kelas melati hingga bintang 4 ada disini.


Sekitar seminggu yang lalu gue & Keluarga mengunjungi tempat wisata tersebut, karena dinginnya cuaca di daerah ini sampai-sampai lantai di hotel serasa jadi es dan airnya pun sedingin air dari kulkas #alay, yang lebih payah lagi ketika sore pertama masuk ke hotel air hangat tidak bisa keluar dari kran, terpaksa gue nggak mandi ‘untungnya sebelum berangkat tadi gue udah mandi jadi nggak bau-bau amat :D’.


Suasana malam di tempat wisata ini sangat indah, banyak sekali lampu-lampu yang terlihat dari kejauhan dan turis yang berjalan-jalan kesana-kemari, dan hawa dingin yang menusuk pastinya. Malam-malam disini cocoknya adalah menikmati segelas teh/kopi panas dan ditemani makanan yang hanya ada disini yaitu sate Kelinci, udah pernah makan hewan lucu ini belum, hewan ini memiliki rasa yang mirip dengan ayam tetapi memiliki tekstur lebih lembut dan enak.

Tempat wisata ini adalah surga belanja Sayur-mayur, yang namanya sayuran dan buah-buahan disini sangat banyak dan harganya sangat terjangkau, ya karena di daerah ini sayuran tumbuh dengan subur karena cuacanya yang sangat mendukung untuk bercocok tanam. Gue beri tips dah kalo mau belanja pagi-pagi aja, kamu nanti bisa dapet harga yang lebih murah J.


Di hari kedua gue sempetin naik speed boat di telaga ini, ya, telaga ini memiliki wahana yang cukup asyik yaitu speed boat, dengan membayar Rp.30.000 kamu bisa menikmati telaga yang cukup besar ini dengan speed boat 2 kali putaran, gue minta kepada yang punya speed boat untuk mencoba mengemudikan speed boat (ini cukup berbahaya mendingan serahkan aja sama pengemudinya yang asli) asyik banget nyetir nih speed boat walaupun nggak sepenuhnya gue yang nyetir ‘yang ngatur kecepatannya pawangnya speed boat’ karena gelombangnya cukup besar, speed boat ini cukup berat untuk dibelokkan. Tidak hanya speed boat, di telaga ini juga ada wahana Penunggang kuda, kamu akan diajak naik kuda mengelilingi telaga ini. Jika kamu tidak bisa mengendarai kuda sendiri kamu akan di dampingi oleh pawangnya selama perjalanan.


Sekian cerita gue berwisata di Telaga Sarangan, Omnimous melaporkan langsung dari dalam kamar untuk BingungBosan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar