Selasa, 09 Juli 2013

BingungStory - Bulan Ramadhan dimulai


Karena kemarin malam pemerintah udah menetapkan mulainya 1 Ramadhan 1434 H atau hari Rabu tanggal 10 Juli 2013 besok, gue mau minta maaf kepada semuanya karena besok sudah puasa. Puasa?, gak terasa udah puasa lagi, cepet banget ya, di bulan puasa ini kita harus bisa menahan apapun, Mulai dari menahan nafsu, menahan emosi, menahan makan dan minum #pastinya, menahan berbuat buruk, dan menahan kentut, gak lah kembung dong kalo ditahan :D.


Bulan Ramadhan sangat dinantikan seluruh umat Muslim di Dunia, karena di bulan ini banyak sekali pahala dan berkah yg diberikan untuk kita semua umat Muslim, dan ketika bulan Ramadhan ini tiba, masjid-masjid dan musholla yang biasanya isinya hanya sedikit, di bulan ini seketika penuh sesak dan banyak sekali hal-hal khas dan ikonik di bulan ini, seperti berburu makanan takjil, mainan Kembang Api / Petasan habis Tarawih, banyaknya hiasan berbau Ramadhan di mana-mana, buka puasa bersama, tour d masjid maksudnya berganti-ganti masjid untuk tarawih bareng-bareng temen, sekaligus cari angin.

Kalo puasanya sih lumayan bikin males ngapa-ngapain, tapi puasa bukanlah bulan untuk bermalas-malasan, jalanin aktifitas seperti biasanya dan kalian bisa mencoba jalan-jalan pagi sehabis sahur, di bulan puasa biasanya sekolah-sekolah akan dipulangkan pagi dan jam pelajaran di sekolah kurang efektif, ini sisi menyenangkan tersendiri bagi para siswa disekolah.

Dan di sore hari saat bulan puasa banyak sekali orang yang menjual berbagai macam tajilan untuk berbuka puasa seperti Kolak Pisang yang sangat khas, dan berbagai macam es dan gorengan. Untuk menunggu berbuka puasa atau ngabuburit gue biasanya jalan-jalan sore sekedar putar-putar berburu tajilan.

Ketika Adzan Maghrib berkumandang inilah hal menyenangkan yang ditunggu-tunggu saat Puasa, ya akhirnya kita bisa membatalkan puasa kita, dan berbuka puasa bersama keluarga, apapun makanannya disaat berbuka puasa terasa sangat nikmat, mungkin karena laper banget mulai pagi :D

Dan tantangan berat di bulan puasa adalah bangun untuk makan sahur, disaat sedang enak-enaknya bermimpi kita harus bangun untuk makan sahur, biasanya mata gue berat banget, kayak ada batu ngantung di mata plus pasir yg bikin perih. Tapi batu dan pasir itu segera hilang dengan cuci muka. Hal yang biasanya terjadi karena susah banget bangun adalah banyak orang yg lupa atau kelewatan makan sahur, soalnya gue pernah ngalaminnya, waktu bangun, eh di Masjid-masjid sudah Imsak, terpaksa tidak sahur gue.

Tetapi arti sebenarnya sendiri dari bulan Ramadhan ini adalah kita harus banyak-banyak beribadah kepada Allah S.W.T dan banyak bersyukur atas apa yang diberikannya. 


sekian post pertama gue di edisi Ramadhan v.1.01
tunggu update selanjutnya v.1.02 comming soon

1 komentar:

  1. huehe aku minta maaf juga yaa *padahal ga kenal*
    iya setuju.. sahur itu susah bangunnya..
    tapi lebih susah lagi tantangan pas ngantuk sebelu teraweh.. menurutku sih

    BalasHapus