Rabu, 10 Juli 2013

TipsBingung - Agar Puasamu terasa lebih cepat dan Anti Batal


Bagaimana puasamu hari ini? Di hari pertama puasa ini, dengan badan yang udah agak lemes gue beri tips untuk kalian-kalian semua yang bingung dan udah gak tahan pengin makan, masa udah gak tahan, kalo gak kuat nanti jadinya puasa tengah hari dong, ini adalah tips buat kalian agar puasa mu terasa cepat dan anti batal, tau-tau udah maghrib, terus buka puasa deh.


1. Lakukan hobimu
Kalian yang punya hobi menggambar, mbaca buku, atau main game lakukanlah, dengan melakukan kegiatan tersebut biasanya kita nggak sadar kalau kita udah menghabisakan waktu berjam-jam dan nggak nguras tenaga lagi, tapi kalau hobimu olahraga berat, seperti futsal, badminton, atau basket sebaiknya dikurangin deh atau mending nggak usah aja, salah-salah habis olahraga, capek, haus terus gak kuat puasa deh.

2. Nonton TV
Nonton TV adalah hal yang lumayan ampuh juga untuk mengulur waktu agar puasa kita nggak terasa lama, kalian bisa nonton film, kartun, atau acara musik, tapi ada satu musuh di TV saat kita puasa, yaitu iklan minuman dan makanan yg menggoda kita yg sedang puasa, lagi enak-enak nonton TV eh tiba-tiba ada orang lagi minum sirup Marojan diterusin ada orang makan Mi Kudet. Kalau ada iklan seperti ini kalian ganti aja chanelnya dari pada ngiler terus gak tahan puasa :D

3. Singkirkan makanan ke tempat yg aman
Ini pernah gue alami, snack yg biasa ditempatkan di meja, gue ambil, terus gue kupas kulitnya, untung aja ada adik gue ngingetin, kalo nggak udah gue telen tuh snack. Ya, jadi simpen makanan di tempat lain yg tidak biasa dijangkau agar kejadian kelupaan makan tidak akan terjadi.

4. Online dan Browsingan
Untuk kalian yang doyan banget internetan, facebookan, atau Blogging-an lakukan aja, dengan menulis blog atau ber-facebookan dan twitteran ria kita bisa melupakan kalo sekarang kita sedang berpuasa, tapi ada satu hal, jangan sampai batal karena liat “if you know what i mean”, di Internet.

5. Buang laper jauh-jauh dari pikiran
Pikirkan hal yg menyenangkan kayak makan Nasi Padang + rendang dagingnya sampai habis dua piring terus minum es jeruk manis yang dingin di tenggorokan.

6. Tidur
Ini cara paling ampuh mempercepat waktu menuju buka puasa, siapkan bantal, guling dan kasur lalu  tidur mulai jam 09.00 pagi sampai jam 17.00 sore, gampang kan?

sekian postingan Ramadhan v. 1.02

8 komentar:

  1. Itu yang gue lakuin tadi di puasa pertama ini, dan berhasil hahaha

    BalasHapus
  2. kalau no 6 ini sering saya,,hehe
    lebih baik banyak tidur dari pada banyak makan pas waktu puasa,,hehe
    tapi kalau banyak tidur terus ya di kira kebo sama temen-temen saya,,hahah

    BalasHapus
  3. dari sekian itu paling nonton tv sama browsing

    BalasHapus
  4. Kalo nerapin tips pertama tapi hobinya makan gimana dong? Bingung deh :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidur aja, nanti hobinya dilakuin di mimpi :D

      Hapus
  5. Hhehe...
    Kalo aku sih biasanya nonton film bareng temen2 kos ato kalo nggak gitu tiduran aja sih, cos nggak bisa tidur.

    Happy blogging Kak!

    BalasHapus