Jumat, 26 April 2013

InfoBingung - Negara dengan koneksi internet tercepat di dunia


Lemot buanggettt, itulah kata-kata yang sering banget ane denger kalo lagi di warnet atau temen gue lagi internetan / download, emang kasian banget ni di Indonesia, kecepatan koneksinya masih jauh ama negara-negara di luar negeri, ada sih yang cepet tapi masih lambat juga .hehe :P, di indonesia operator internet kayaknya kurang greget nyepetin koneksinya, padahal di Indonesia internet tuh udah jadi kebutuhan, ane aja kalo seharian gak buka Internet rasanya gimana gitu #kecanduan mungkin. 


Nih daftar negara yang memiliki kecepatan internet tercepat di dunia berdasarkan laporan dari Akamai Technologies, siap-siap banting laptop untuk kalian yang memiliki internet lemot

1. Hongkong, buset dah kecepatannya 54,1 Mb/detik, ngiri banget gue
di negara ini nggak ada konten yang disensor sampai-sampai banyak orang yang ngupload maap pornografi anak ama konten bajakan, enak banget ya udah cepet, nggak ada yang diblok pula

2. Korea Selatan, kecepatannya 48,8 Mb/detik, ngebuuut
negeri K-POP ini emang terkenal dengan gamersnya, ya kalian yang seneng banget ama game online, disini surga buat kalian, enak banget pokoknya, banyak orang yang suka main game online di negara ini, pemerintahnya pun mendukung internet broadband.

3. Jepang, negara Anime #sebutan gue. memiliki kecepatannya 42,2 Mb/detik, 
negara favorit gue ini hebat juga punya serat optik yang memiliki kecepatan rata-rata 42,2 Mb/detik, dan didukung pula oleh pemerintahnya. 

4. Latvia kecepatannya  37,5 Mb/detik
negara yang tidak besar ini pemerintahnya sangat mendukung kemajuan teknologi, makannya internetnya bisa nembus Internet tercepat ke 4 di dunia.

5. Rumania kecepatannya 37,4 Mb/detik 
Masih tetep cepet meskipun kecepatannya udah turun 3,2 persen dari tahun kemaren di mata orang Indonesia.

mau tahu berapa rata-rata kecepatan internet di Indonesia, kalian pasti bisa ngira-ngira sendiri. Hanya 1.2 Mbps !! (berdasarkan laporan Akamai Technologies kuartal III 2012)  bayangkan negara besar ini rata-rata internetnya cuma 1.2 Mbps, malu nih #agak emosi, liat kecepatan negara di atas gue iri banget. Kenapa di Indonesia sepertinya pemerintahnya nggak ngurusi kecepatan Internet, padahal banyak banget anak kreatif yang sangat membutuhkan koneksi Internet cepat.

1 komentar:

  1. info yang menarik gan !
    Tapi kok beda ya dengan info yg pernah saya dapet,beberapa wktu lalu ane dpt info untk koneksi intrnet tercpat itu masuk diwilayah jerman,setelah ane buktiin trnyata emang lumayan cepet sih,tapi gak apa,bwat masukan aja,lagi buru proxy gan,
    salam kenal Kancutters @AM-SHARED

    BalasHapus