Senin, 29 Juli 2013

BingungStory - Maenan kertas itu asyik



Huaiii, udah lama gue nggak ngepost di sini, karena postingan terakhir gue kemaren tanggal 12 Juli, kalian ngapain aja puasa-puasa begini ?, paling-paling tidur doang kan? :D, dari pada cuman tidur doang, mending gue nyari kegiatan, berhubung gue suka sama Vocaloid Hatsune Miku dan gue lumayan suka ngelipet kertas, apa coba? gue mainan lipet kertas aja. Apa hubungannya Hatsune Miku dengan lipet kertas?.


Kalian yang suka maenan kertas pasti sudah bisa menebaknya, ini bukan mainan lipat kertas biasa (origami), ini adalah Papercraft, kalian tau papercraft kan? Papercraft adalah seni merakit kertas dari beberapa lembar kertas menggunakan beberapa teknik seperti menggunting, melipat, mengelem, dan membentuk kertas.

Nggak susah-susah amat sih membuat Papercraft ini, bagi kalian yang suka ngelipet-lipet kertas pasti suka deh, untuk desainnya kalian bisa dapatkan dengan mudah di mbah Google, alat-alat untuk membuat papercraft juga tidak terlalu susah dan nggak mahal, Hanya kertas (gue rekomendasikan kertas A4 160 gr karena cukup tebal dan cocok untuk membuat papercraft), lem (UHU, PVAc, Glukol), gunting, pinset, cutter, dan penggaris.


Kalian harus memiliki sabar 110 kali untuk membuat Papercraft ini, Gue buat Hatsune Miku papercraft itu butuh waktu 4 hari, mulai dari ngeprint, motong-motong bagian-bagiannya, lalu ngerakit. Ngerakit inilah bagian tersulit dan membutuhkan kesabaran ekstra dalam pembuatan papercraft, ya karena bagian-bagiannya kecil-kecil banget, dan yang paling ngeselin lagi adalah nempelin bagian terkecil dan gak nempel-nempel. Satu demi satu bagian gue rakit dan akhirnya beberapa bagian ter-rakit juga, seneng rasanya walaupun bagian tubuhnya masih berantakan.



Setelah berjuang merakit selama 4 hari, jadilah si Hatsune Miku setinggi 17cm ini, akhirnya kerja keras gue terbayar juga. Nempelin double ponytail dan kepalanya adalah bagian paling menjengkelkan, masa ponytail yang udah disatuin ke kepala, giliran nempelin kepala ke bagian badan, ponytail kiri perlahan-lahan turun dan jatuh, disusul kepalanya yang miring ke kanan karena keberatan ponytail kanan dan jatuh juga, waduh sempat frustasi gue, untung ini bulan puasa, gue masih bisa nahan emosi.

Tertarik untuk buat ?? Asyik lho :D

16 komentar:

  1. bih kudu sabar nih ribet polanya haha.. keren lah sabar banget..

    BalasHapus
  2. anjir ini juga..!! aje gile, mampir blog sana bakatnya gila.. ini juga, bikin maenan kertas unyu. dan sumpah pasti lu sabar bgt dong. apa lu tipe cowok yg sabar? #eeeaaa

    BalasHapus
  3. sumfeh paling males gue bikin beginian, mesti tekun banget ahahaha

    BalasHapus
  4. ciyee sekarang suka bikin papercraft ya :D
    aku udah jarang nih sekarang, males guntingin bagian yang kecil kecil sih hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar gak terlalu susah, bagian kecilnya di cutter :D

      Hapus
    2. ohhh gitu ya nanti dicoba lagi lah mumupung masih liburan

      Hapus
  5. Wah papercraft. Pernah bikin yg cepot dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah cepot, lucu tuh kayaknya, aseli indonesia :D

      Hapus
  6. kalo saya harus extra penyabar bikin yang beginian, keren gan

    BalasHapus
  7. papercraft yak, jadi pengen ikutan nyoba bikin setelah liat postingan yang membingungkan ini
    ane lebih suka luka megurine gan, lebih seksi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. megurin yak, dia memang terlihat lebih dewasa,

      Hapus
  8. wah mau dong dikirim ke rumah satu :3

    BalasHapus
  9. Mantap bang, buat papercraft transformer jg bisa yah ??

    AsyShahid_AM
    [skatersklk.blogspot.com]

    BalasHapus