Rabu, 07 Agustus 2013

BingungStory - Ada apa denganmu koneksi internet ?


Kehidupan gue gak jauh-jauh dari yang namanya internet dan pacar setianya yaitu gue, mulai dari nyariin tugas yang gak sengaja terkoleksi sampe numpuk banyak, terpaksa ngeliatin status orang gak penting, kejebak di dalam kumparan website penuh sponsor aneh, lompat-lompat kegirangan sambil duduk ketika ada update anime terbaru, dan diem sambil masang wajah aneh ketika sedang download.

Download, ini kegiatan asyik juga menyebalkan, ada saatnya download menjadi menyenangkan, seperti ketika koneksi internet sedang berbaik hati sama gue, kecepatan downloadnya bisa membius gue untuk terus mendownload anime keluaran terbaru. Kegiatan menyenangkan akan berubah 2x180 derajat ketika koneksi internet memaksa gue untuk lebih sabar menghadapinya. Kejadian ini sering terjadi dan sedang terjadi ke gue saat ini. Tunggu dulu, Sedang Terjadi ?


Iya, sekarang gue berada di rumah kakek nenek gue di Kebumen, Jawa Tengah. Memang, gue sedang pulang ke kampung halaman ortu gue untuk menyambut lebaran tahun ini. T-tapi masalahnya disini koneksi internetnya lumayan menguji nyali. Sebelum mudik, di kota asal gue, kecepatan internet stabil dan lancar jaya, tapi kenapa disini kok kecepatannya kayak gerobak berisi pasir seberat 2 ton ditarik oleh anak umur 5 tahun. Kebayang kan lambatnya?, masa gue ngupload gambar ukuran 85,8 kb (kb, kilo byte. diperjelas) di facebook gak selesasi-selesai, itupun belum termasuk menunggu laman facebook terbuka dengan sempurna, sampai lumutan pun gak keupload-upload juga. Terpaksa gue menyerah disini dengan mencabut modem keong dari dalam port usb.

harapan telah pupus
Gue bingung kenapa disini kecepatan internetnya lambat banget, apa mungkin karena letak rumah kakek gue yang agak minggir ke desa atau karena disini banyak pohon kelapa yang tinggi, jadi sinyalnya kesedot masuk ke dalam kelapa dan sisanya nyangkut di daunnya, so, apakah gue harus nyantolin modem gue di pohon kelapa tersebut biar lebih cepat?, udah - udah ngaconya (walaupun pengin gue coba sih).

cantolin sini aja
Gue sempet agak frustasi karena ini, gue nggak bisa menjalani kegiatan gue sebagai blogger dan penggemar animasi Jepang, tapi sampai postingan ini diturunkan, koneksi udah agak lumayan untuk sekedar membuka facebook dan blogger, untuk masalah upload-mengupload koneksinya masih terserak-serak, yah lumayan dari pada hari-hari kemarin, buka mbah google aja 10 menit, ini mungkin berkah idul fitri kali ya. Inilah cerita nasib orang Indonesia yang miskin kecepatan Internet di bawah rata-rata. 

4 komentar:

  1. tebang aja bro pohon kelapanya, biar koneksinya lancar jaya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ditebang, entar gue dilemparin kelapa ama warga :D

      Hapus
  2. Coba ngenetnya di genteng, kali aja kenceng.
    Selamat berlebaran ya. Taqabbalallaahu minna wa minkum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada tangga, gak bisa naik ke genteng :D. iya, Sama-sama, mohon maaf lahir batin

      Hapus