Rabu, 14 Agustus 2013

BingungStory - Bingungnya Visual Basic





Private Sub Popup_Click()
On Error GoTo ErrorHandler
Dim Msg, Style, Title, Response, MyString
Msg = "Halo apa kabar semuanya ??"
End
End If
ErrorHandler:

End Sub

Bagaimana, ada yang maksud dengan kode itu, gue aja bingung, gue nggak tau kenapa gue nulis itu disini. Itu adalah kode untuk membuat orang Bingung *gue bener kan? udah" langsung aja dari pada muter" terus. Cerita ini berawal ketika gue diberi tugas untuk belajar dan membuat program dengan software VB (Visual Basic) apa? kalian belum tahu VB?

VB adalah sebuah software untuk membuat orang semakin bingung dan gila terus gak sadar nyempung ke sumur *nggak lah, aneh. Visual Basic adalah software buatan Miekarosop (baca: microsoft) untuk membuat suatu program atau software. 

Ketika pertama kali diajarkan dan dikenalkan VB di sekolah, gue kayak anak kecil umur 3 tahun yang hilang ditengah kumpulan ibu" yang sedang berebut barang diskon, dan sepertinya temen" juga merasakan kebingungan yang sama dengan memperlihatkan wajah tanpa ekspresi dengan mulut melongo seolah" meliat malaikat turun dari langit. Apa yang membuat VB itu susah, yaitu pada bagian kodenya yang bingungnya kebangetan. Gue punya pengalaman gila dengan software ini.

Saat itu gue sedang belajar untuk membuat sebuah program dengan VB karena besok ada ulangan praktek membuat program, masalah pelajaran TIK ini gue maniaknya, gue mulai mencoba untuk ngoding di VB dengan petunjuk yang gue liat di internet, dan gue jatuh di pilihan membuat musik player menggunakan VB.. gue cari yang susah aja biar greget dan besok bisa dapet nilai bagus *optimis, gue mulai membuka software VB ini, yang pertama gue buat adalah desain kulitnya, soalnya bagian ini adalah bagian paling mudah menurut gue.

Nah, inilah bagian tersusah dan membuat orang bingung seperti gue semakin bingung, yaitu mengisi musik player gue ini dengan kodenya, kodenya lumayan susah untuk dicerna oleh perut orang bingung seperti gue *emangnya makanan, akhirnya dengan semangat kebingungan gue rangkai satu-persatu kode di dalam musik player itu, terlihat barisan kode berjejer kayak semut, panjang banget kebawah, terus gue coba dulu tuh musik playernya, musik terputar tanpa bug oleh aplikasi buatanku sendiri !! bangga banget gue, serasa jadi Bill Gates.

Setelah itu gue modifikasi lagi tampilannya biar keliatan keren dan lebih keren dari winamp :D, LEPPP!!!, sialannn sdksexcmvsnrg !!! Matiii Lampu!!!, sial banget gue, udah susah-susah merangakai musik player sampai muntah darah, tinggal ngepack aja malah mati lampu, belum disimpen lagi, jhasdafakewr!! huuuhhh mau gimana lagi, tendang tembok udah, gigit bantal udah, jambak rambut juga udah, yang hilang biarlah hilang, yang berlalu biarlah berlalu.

Setelah kejadian itu gue jadi trauma dan sering banget yang namanya ngesave semua dokumen setiap beberapa menit sekali bahkan untuk suatu dokumen / karya yang susah dibuat, gue bisa ngesave beberapa detik sekali, takutnya ada mati lampu mendadak. Dan gue mulai balas dendam sejak saat itu dengan membuat apllikasi/software sederhana dengan VB itung" latian jadi programmer.


Nih gue mau beri aplikasi yang gue buat buat kalian,


  • Kode name AmAV Pengebal Virus
  • versi 1.01
  • walaupun tampilannya sangat sederhana, Aplikasi ini sudah di verifikasi oleh VeriSign, dan sudah terbukti kehebatannya.


Klik Kebalkan untuk mengebalkan komputermu
setelah di klik akan muncul

Klik Terapkan untuk menerapkan kekebalan di komputermu

Selesai deh, komputermu akan kebal dari virus" bandel selamanya, dan karena sekarang gue lagi baik, nih gue beri software ini gratis buat kalian yang mbaca postingan ini.


DOWNLOAD DISINI

nggak usah diinstal, software ini portable







eitsss, tunggu dulu... kalian percaya dengan software di atas ?

Ini yang terjadi kalo kalian nge-klik Terapkan
dan dalam waktu sekitar 3 detik komputer kalian akan mati dengan sendirinya.


Jangan histeris dulu, aman kok, software ini bukan virus, hanya kode sederhana yang membuat komputer kalian shutdown otomatis dengan timer 3 detik. Cocok buat kalian yang suka ngetroll temen" kalian. Memang itu bukan software yang seperti gue bicarakan sebelumnya, itu cuman buat jail"an doang :D.


Apa ?? Penonton Kecewa, ya udah, nih gue beri software yang sedikit berguna *bukan boongan


  • Kode name AmAtic Shutdown otomatis
  • Versi 1.01
  • Telah teruji di WIndows 7 dan 8


Ini bukan boongan lagi

software sederhana yang bisa mematikan komputer kalian dengan timer, ingat yang ini bukan boongan lagi :D


DOWNLOAD DISINI


sekian postingan gue kali ini
Pesan moral : Visual Basic dapat menyebabkan trauma Mati Lampu

10 komentar:

  1. gue makenya delphi dulu.. basicnya sih pascal waktu SMA bray..

    BalasHapus
  2. Pernah nyoba bikin virus2an kek gini. Udah lama sih. Pas SMP silam.

    BalasHapus
  3. Jadi pengen belajar.. Bagi tutorial dong kak :D

    BalasHapus
  4. Gue belom pernah nyoba bikin kayak gini. Bentar... gue ngetest dulu ah punya elo ini. Siapa tau aja ampuh :))

    BalasHapus
  5. Swear gue bingung hahaha

    Salam kenal dari gue akudwi.com, blognya bagus :D

    BalasHapus
  6. hahah, aku juga semester kemarin dapet tugas beginian, cuman pakenya delphi. dan.....aku berbuat curang dengan asal copast tutor di gugel, terus hasilnya di kumpul ke guru :/

    BalasHapus
  7. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    BalasHapus
  8. Mantep software nya buat yang suka ketiduran depan laptop ya :D

    BalasHapus