Selasa, 24 Desember 2013

BingungStory - Perjalanan Gilaa !!














Udah lama banget gw gak update nih blog... yups emang banyak banget yg gw kerjain akhir akhir ini... mulai dari ngurusin masalah sekolah hingga masalah-masalah yg bisa diselesaikan tanpa masalah... kayak iklan aja...

Gw mau ceritain gimana crazy nya gw di awal awal liburan ini... yups... langsung aja gak usah banyak ribet.. gw liburan ini sih pergi ke rumah nenek di Jawa Tengah.. tepatnya Kebumen... udah lama sih terakhir gw sama keluarga kesitu...

Hari sabtu 21/12/13.. setelah ambil rapor gw langsung cabut untuk bersiap berangkat ke jateng... apah? Ada yg tanya gimana rapor nya? Udah... pokoknya gw masuk 10 besar.. wuisss.. bukan dari bawah loh.. tidak bermaksud pamer :p

Gw berat sih sebetulnya untuk pergi liburan ini karena gw gak tega ninggalin "koibito" gw... apa?.. gak tau artinya...?? Search gugel dah.. tapi bagaimana lagi... gw entar bingung 5 keliling kalo ditinggal sendirian dirumah 2 minggu

gw berangkat dari rumah yah sekitar jam 10 pagian... yah gw akhirnya berangkat... gw sedih banget ninggalin "koibito" gw soalnya ini adalah akhir tahun... gw gk bisa ngerayain bareng sama dia... ah gw jadi sedih kan... udah udah... lanjut ke ceriranya.... perjalanan lumayan lancar lancar aja hingga gw sampai di kota Purworejo... yah ini emang sudah deket dengan kota Kebumen... sekitar 1 jam an lah sampai kalau lancar... tapi apa.. ketika mau memasuki jalan biasanya gw ama keluarga dialihkan ke jalur alternatif dan terlihat tulisan peringatan... jalan ditutup karena ada bencana alam... wuahh... sebenarnya gak kaget sih soalnya gw udah diberi informasi sebelumnya... kalo di jalur biasanya ada jembatan yg tidak bisa dilewati karena Banjir....

Lanjut aja deh lewat jalur alternatif yang dialihkan ke jalur pantai Selatan.... Semakin lama kok semakin gelap.... Sekarang sekitar pukul 6-7 malam an... lupa gw... mobil bokap gw berjalan di jalan alternatif dimana bokap gw belum pernah lewat sini sebelumnya... suasana semakin mencekam dimana hujan turun dengan derasnya dan seisi mobil gak tau dimana kita berada... dengan harap" cemas bokap mengikuti terus mobil yg ada didepannya.. untung banyak yg lewat sini juga... ya iyalah ini jalan satu" nya sih....

Setelah itu ada pertigaan dimana disitu seisi mobil tambah bingung karena gak tau sama sekali jalannya... bokap gw tanya ke seseorang di deket pertigaan yg sedang mengatur lalu lintas... dan katanya untuk sampai di Kebumen kita harus belok kanan... ya bokap gw percaya aja... lanjut deh belok kekanan... Setelah sampai sekitar sepertiga jalan kok jalan mobil semakin lambat... oh ternyata ada kemacetan... biasa aja ah....eits eits... 1 jam terlewati mobil belum berjalan sama sekali..... 2 jam terlewati.... mobil hanya bergerak sekitar 100 meter.... wuah ada sesuatu ini...... seisi mobil mulai suntuk dimana adik gw sudah mulai gak tahan dengan lamanya macet ini.... gw coba cek hp gw sekarang gw ada dimana dan kenapa... eh eh... GAK ADA SINYALL!!!.... ini membuat gw dan seisi mobil semakin bingung...

3 Jam telah terlewati seisi mobil semakin bingung.... ada apa.... kenapa gak jalan... jalan... padahal ini adalah jalur alternatif.... gw mulai suntuk dan bosan di dalam mobil..... hari mulai malam dan gelap.... mobil hanya bergerak seupil seupil.... tanpa ada pergerakan yang drastis...

Gw buka hp dan liat jam... We Te Ep !! udah jam 1 malam..... perjalanan Madiun - Kebumen yang normal biasanya memakan waktu sekitar 6 - 8 jam an aja... lha ini gw berangkat dari rumah jam 10 an pagi... jam 1 malam gini masih dijalan... berhenti pula.... Kapan Sampainyaaaa!!!!... Mana perut udah keroncongan dan gak ada penjual sama sekali.... tapi yg lebih bikin frustasi lagi di kemacetan ini adalah kenapa kendaraan di kanan jalan yang mengarah sebaliknya selalu saja jalan... dan mobil gw tetep aja berhenti gak jalan.. jalan...

Berenti gak jalan-jalan

Pengin ngambil tuh jagung buat ngilangin laper
Rasanya gw pengin marah aja... kalo misal jalannya memakai sistem buka tutup kenapa harus dari arah sebaliknya duluan yg di dahulukan sedangkan yg dari arah gw sama sekali nggak bergerak.... Gw pengin tidur ngga bisa.... pengin internetan gak ada sinyall. pengin makan... makanan abis gak ada orang jual.... Gillaa banget nihh....

Akhirnya gw gak sadar dan mata tertutup... gw terbangun karena suara orang saling berbicara.. ternyata ada sekelompok pemuda dari desa tersebut yang ingin menolong mencarikan jalan agar tidak terjebak macet.... oh langsung aja tanpa pikir panjang bokap gw meng iyakan tawaran tersebut.... akhirnya mobil berputar balik dan diarahkan melalui jalan desa yang lumayan sempit.. licin... dan gelap.... mobil dipandu oleh sepeda motor dengan 2 pemuda yg mengarahkan.... di belakang mobil bokap gw banyak "korban" kemacetan frustasi yg mengikuti.... Setelah sekitar 1 jaman gw buka hp dan terlihat sinyal penuh..... wah... Seneng banget gw... berarti ini sudah mulai memasuki kawasan kota atau tidak terpencil lagi.....

Akhirnya mobil gw masuk ke Jalan Raya dimana jalan ini udah ngga asing lagi... iya jalan utama yg menghubungkan Prembun - Kebumen.... Alhamdulillah akhirnya gw dan seisi mobil bisa terlepas dari kemacetan yang sangat membuat Frustasi dan gilaa!!!

Akhirnya gw sampai di rumah kakek gw dan gw liat jam terlihat pukuk 5 pagi.... GILEE bener perjalanan Madiun - Kebumen ditempuh dengan waktu 19 jamm!! Gile abis ini bisa masuk Rekor kemacetan terparah di ABAD ini wkoakwkoakwkoak....

Sekian dulu cerita gw hari ini... gw capek nulisnya... banyak yg gw singkat nih sebenernya :)

Selamat Berlibur.... Selamat Natal dan Tahun Baru 2014 :)

6 komentar:

  1. sukses buat blognya ;) suka sama ilustrasi ilustrasinya, kreatif!

    BalasHapus
  2. Gak apa-apa lah sekali-kali ngelewatin jalanan kayak gituan, itung-itung buat pengalaman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups Bener banget... gw bisa ngerasain bagaimana orang yg hidup di Jakarta :D

      Hapus
  3. Min, ini mouse pointernya agak mbingungi.. Mbok diganti yang tetap ciamik tapi lebih simpel.. hehe.. sukses ya min buat blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran diterima :) pointer normal lebih nyaman :D

      Hapus